Friday, December 17, 2010

jatuh bangun ngebuat blog

dari dulu, gue pengen banget punya blog, kayaknya keren gitu. jadi gue mulai search langsung ama om google. dan hasilnya nol besar, gue gak ngerti apa-apa. ampe gue tau kalo IGA, temen sekelas gue pas kuliah, bisa ngebikin blog, gue langsung tancap gas nemuin dia, tapi waktu itu, dia lagi sibuk banget, jadi kami janjian aja dihari berikutnya. negosiasi gue ama IGA tentang ngebuat blog berlangsung cukup alot, gara-gara kesibukan kita yang gak pernah match satu sama lain, ampe pada suatu hari, akhirnya kami bisa bertemu juga. hiks..hiks..
jadi kami putusin buat kewarnet dekat kampus, gue langsung buat email baru, belum selesai gue daftar, eh malah mati lampu. mantab.
gue ama IGA jadi duduk aja didepan warnet meratapi nasib kami. terus IGA mulai ngomong soal blog :

'blog itu harus di-publish win'
'hah? maksud lo?'
'iya, di-publish. supaya blog elo bisa dibaca ama semua orang.'

disini gue berasa gaptek abis.

setelah sekian lama menunggu, dan terus menunggu, gue nekad buat bikin blog sendirian tanpa kehadiran IGA. dan hasilnya...ancur parah, gue tetep gak ngerti. emang mesti ada IGA yang nemenin gue buat ngebuat blog. ampe saat ini pun gue gak tau mesti diapain ini blog supaya bisa publish.

kenapa gue nafsu banget punya blog? soalnya gue pengen jadi penulis, kayak RADITYA DIKA itu. gue gak penting tenarnya, yang penting cerita gue bisa diterima. amin. walaupun gue gak yakin.
dan pikiran gue saat itu, gue mesti punya blog. biar nanti cerita gue gak bisa dibukuin gara-gara editor yang baca pada pingsan semua, seenggaknya gue masih punya blog.

gue tau blog pertama kali pas nonton film kambing jantan-nya DIKA. walaupun ceritanya gak se-lucu novelnya, dari film itu gue dapat pencerahan. cahayanya terang banget ampe gue gak bisa ngeliat kemana-kemana, belakangan gue sadar, ade gue lagi senterin muka gue.tapi film itu bener-bener bikin pikiran gue kebuka. ini beneran.

gue sadar, gue termasuk orang yang kurang beruntung mengenai teknologi. alias gaptek. tapi gue gak terlalu gaptek-gaptek amat, buktinya gue bisa ngebaikin komputer temen gue, CPU-nya gue bongkar, isinya gue utak-utik, trus gue pasang kembali. gue hebat. besoknya, komputer temen gue gak nyala-nyala lagi. gue dapet bogem mentah.
kembali soal blog. gue masih gak ngerti soal blog. apa yang mesti dilakuin? gimana publish-nya? dalam pikiran gue, blog itu tempat curhat-curhat-an sang pemilik blog, fungsi yang sama dengan diary. dimana kita ceritain tentang apa aja yang udah kita alami seharian, gimana kita menceritakan rasa suka kita ama seseorang, gimana kita berantem ama ortu. gak jelas memang, tapi cukup menyenangkan, apalagi buat orang kayak gue, yang kesusahan buat curhat. berhubung nulis diary itu capek, dan kalo salah tulis mesti pake tipe-x ato penghapus, jadi gue milih buat punya blog. tempat curhat-curhatan yang simple, kalo salah tulis tinggal di-backspace. dan gak perlu takut ketauan pas nyokap lagi bersih-bersih kamar kita, dan akhirnya nemuin diary trus dibaca ampe selesai, bisa tengsin kalo rahasia kita pada ketauan semuanya ama nyokap

wuih, kayaknya cerita gue kepanjangan. ampe lupa kalo belum makan sama sekali. ok, ampe disini dulu.

No comments:

Post a Comment