Tuesday, January 25, 2011

Cerita Gue Taon 2010 part 4, yang menyedihkan.. -__-

kenapa gue kasih tambahan 'yang menyedihkan' dalam judulnya?? soalnya, cerita lanjutan gue langsung skip ke bulan desember. data gue ilang. gak tau kenapa. mungkin gara-gara cuaca samarinda akhir-akhir ini lagi gak jelas dan banjir yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. kok gak nyambuung.



22 Desember 2010, 11.32 am. minuman favorit gue kalo pagi, es teh.

saat ini lagi gembor-gembornya berita tentang Indonesia di piala AFF. tau AFF kan? dulu namanya Tiger Cup. semacam para harimau yang ngerebutin piring gede warna emas. gak deng.
di saat ini Indonesia udah masuk final dengan gagah, ngebantai semua musuhnya tanpa ampun. kita bahkan ngebantai seteru abadi kita, Malaysia. gue takjub.
perubahan yang dilakuin Indonesia besar banget ampe bisa menang mutlak kayak gitu. salah satunya, melakukan naturalisasi pemain. yang pertama adalah Cristian Gonzales asal Uruguay, saat ini masih bermain di Persib Bandung. dan satu pemain lagi yang punya darah Indo yang sekarang lagi di-idola-idola-kan oleh semua cewek di Indonesia : Irfan Bachdim yang mukanya mirip banget ama gue (ngarep), kini memilih membela Indonesia juga. perubahan kedua yaitu, mempekerjakan Alfred Riedl buat ngelatih timnas kita. kebijakannya yang gak terlalu bergantung kepada pemain tua jadi lebih bisa memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gitar, salah, maksudnya unjuk gigi. Alfred Riedl juga tegas banget loh, bayangin nih, pemain andalan Indonesia dulu ‘Boaz’, dicoret gara-gara gak disiplin, gue baca berita sih, pas dipanggil timnas, dia nolak mulu. mungkin pas dipanggil, dia kena diare, jadi susah jalan.

permainan Indo juga berubah. udah kayak nonton liga Inggris aja. padahal dulu kalo nonton Indonesia gue bakal bilang, ‘yah, gak yakin nih, bakal kalah lagi kayaknya.’ sekarang berubah jadi, ‘AYO INDONESIA, TAMBAH GOLMU, BANTAI MUSUHMU, TURUNKAN HARGA BBM!!!’ (gak nyambung? bodo).


sekarang gue lagi seneng-senengnya nonton Nick (baca : Nickoledeon). banyak banget acara yang gue suka. terutama iCarly. yang paling bikin gue suka nonton iCarly itu adalah, -mereka semua gak nyambung-, komedinya manteb.
kayaknya yang hobi nonton acara Nick di rumah gue itu cuman gue seorang. pernah suatu ketika, gue nonton iCarly bareng nyokap.
‘HAHAHAHAHAHAHAHAHA’ gue ketawa kayak setan. gak terkontrol.
‘emang lucu win?’ nyokap nanya.
‘iya ma, HAHAHAHAHA.’
‘emang kamu ngerti?’
‘iya lah.’ gue dongkol.
kayaknya nyokap gue ngeremehin keahlian gue berbahasa setan, sori, bahasa inggris maksudnya. buat catetan, iCarly itu, sitkom berbahasa inggris yang gak ada teks-nya.
iCarly itu ada 4 orang, dua cowok, dua cewek. Spencer, Freddy, Carly dan Sam. carly, sam ama Freddy menjalankan situs resmi iCarly, semacam situs hiburan anak remaja disana, sedangkan spencer, satu-satunya orang dewasa kakaknya Carly yang lahirnya gak normal.
khusus buat Sam, gue nge-fans banget ama dia. nama aslinya itu Jannette McCurdy. perannya di iCarly itu sebagai cewek tomboy yang beringas yang udah pernah dipenjara tiga kali. hebat. mukanya itu looooh. cuakep tenaaaan rek!! WAHAHA. selera gue ama cewek emang rada aneh. gue lebih suka cewek tomboy yang super cool. kenapa? supaya pas gue ajak jalan, dandannya gak lama. *jeritan hati*
bahkan gue maen comot aja foto Sam di google, background Si irenk (baca : laptop gue) juga fotonya Sam, pas lagi nyanyi.
lanjut. acara yang dapet peringkat kedua dari gue yaitu : Jimmy Neutron. kenapa jimmy Neutron? itu kan film anak-anak? masa udah gede nontonnya film anak-anak yang jidatnya selebar lapangan pesawat dengan jambul ayam diatasnya? bla-bla-bla. gue suka banget ama Jimmy Neutron. jangan pernah ngeraguin kesukaan gue ama nih acara. ceritanya itu rame, karakternya itu pada imut semua. tembem-tembem gimana gitu. HAHAHA.
Jimmy itu anak paling jenius didunia. dia bisa ngebuat pesawat yang bisa terbang lebih cepat daripada pesawat terbaru amerika, bahkan, bisa pergi ke luar angkasa tanpa oksigen.
lanjot!. acara yang ketiga itu masih tentang film anak-anak. judulnya Fairly Oddparents. kalo kalian penggemar Nick, pasti tau film ini, soalnya selalu diputar dan episode-nya selalu baru, gak kayak kartun di Indonesia, yang ceritanya belum selesai, eh malah di ulang lagi dari awal.
Fairly Oddparents mengisahkan seorang anak berumur 10 tahun bernama Timmy Turner yang punya 2 gigi lumayan gede dan topi warna pink di kepalanya, yang memiliki dua peri bernama Cosmo (cowok) dan Wanda (cewek), mereka pasangan peri yang telah menikah. sebagai peri, Cosmo dan Wanda mau gak mau harus memenuhi apa aja yang diminta Timmy. misalnya, Timmy minta seluruh orang di dunia menghilang dan yang tersisa hanya dia dan pacarnya. dan para peri pun mengabulkannya.
gue juga jadi pengen punya peri. gue bakal minta, seluruh orang didunia hilang. jadi gue bisa ngerampok bank tanpa ketauan dan berakhir dipenjara.

acara keempat yang gue suka di Nick adalah : Ned’s Declassified School Survival Guide. piiuuuh. panjang amat judulnya. tapi ceritanya rame. ada 3 sekawan : Ned, Moze dan Cookie. sebenarnya bukan nama asli mereka sih, cuman panggilan doank. mereka menjalani hidup sebagai siswa di salah satu highschool di Amrik, tepatnya lupa. dan si Ned, dia mencatat semua hal yang diperlukan untuk menghadapi segala hambatan hidup sebagai seorang siswa. bingung? ribet bacanya? saya mengerti perasaan anda.
nah, lumayan rame kan Nick itu? coba deh tonton. bakal bisa bikin elo ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila. saya sarankan, jika menonton acara ini, jangan ditempat ramai, takut digotong rame-rame ke RSJ ( baca : rumah sakit jiwa).

1 comment: