Wednesday, February 16, 2011

Cerita Gue Taon 2011 part 1

gue pengen nge-ralat post gue sebelumnya. disitu judulnya Cerita Gue Taon 2010 part 6, padahal tanggal kejadiannya itu udah 2011. maklumlah, rada gak konek.

oke, singkat kata, gue mau membuka lembaran hidup baru gue lagi. ceileh. maksudnya, cerita yang pastinya lebih baru, walopun kadang bisa bikin yang baca pada kena mencret dua minggu, tapi bodo amat, yang penting cerita gue udah jadi.

nb: ampe sekarang, gue belum juga bisa nge-publish ini blog. soalnya sang dewi penyelamat tidak bisa ditemui. hape-nya kadang gak aktip. nasib.


9 Januari 2011, 12.58 pm. panaaaaass.


hari ini menyengat banget. panaaas. soalnya dari tadi pagi, gue ama bokap, masang papan penyangga di mobil carry kami. mantab.
disini gue gak ceritain kejadian gue hari ini (soalnya gak ada yang rame), tapi kemaren. rada bête, jiper abis, simpati, semua rasa itu datang bergantian ke gue kemaren.
kemaren adalah salah satu hari membosankan dari hari-hari membosankan gue lainnya, mengapa demikian? soalnya gue masih nganggur, gak ada kerjaan, jadi gue cuman bantu ortu gue jaga warung. pathetic abis.
lalu adeknya temen gue datang. nama : anggi. umur : masih muda banget. jenis kelamin : tidak dapat dipastikan. gue aja bingung, dia manusia atau sejenis landak. becanda. dia dateng bawa-bawa laptop dan modem barunya, bikin gue ngiri aja.
‘win, gue mau donlot patch-nya PES2010 nih, gimana caranya?’ dia nanya.
‘mm, cari di om google aja.’ jawab gue asal.
‘udah, tapi gue gak ngerti donlotnya.’
hampir sekitar 2 jam dia di warung gue cuman nanya gituan. bête : mode on. gak lama, om gue datang minjem wc, bilangnya mo boker. tapi anggi masih eksis di warung gue. bête abis : mode on. ampe sepupu gue dateng, namanya Yuda, buat bayar utang, anggi tetep ditempat gue. gak gerak sama sekali. bête sangat : mode on. eh, gak berapa lama, dia nyerah juga. akhirnya dia pulang dengan tangan hampa. rasain.
jadi gue ama yuda ngobrol-ngobrol gak jelas. ampe saat dia ngeluarin HP-nya dia dan ngeliatin sebuah foto cewe ke gue, muka ceweknya Japanese ke-cina-cina-an gitu (emang ada?). dengan gaya anak lebay sekarang. tau donk. berfoto dengan sudut kemiringan 90 derajat dan bikin peace sign yang ditempelin di bibir yang dimonyong-monyongin kayak onta.
‘gimana menurut elo?’ ini yuda yang nanya.
‘jelek.’ jawab gue sadis.
‘yang ini gimana?’ yuda ngeliatin foto orang yang sama dengan gaya yang beda, kali ini cewenya senyum doank.
‘tetep jelek tuh.’ jawab gue sadis dengan santai.
‘kalo yang ini?’ yuda ngeliatin foto orang yang sama lagi, tapi kali ini ceweknya pake jilbab.
‘yuda, sekali gue bilang jelek, ya jelek.’ jawab gue seenaknya.
yuda diem sebentar, mainin hapenya, trus dia ngomong :
‘ini foto pacar gue.’

hening.

MAMPUS GUE!! ngatain pacar sepupu gue JELEK.. ya Allah, selamatkanlah hambamu yang hina ini. jangan biarkan perang saudara terjadi.

’ng..ng..’ gue gelagapan.
‘tiap orang seleranya beda.’ gue nge-les sekenanya.

hening.

‘ng..ng..trus cewek lo yang dulu gimana? siapa namanya? Tarjo?’ gue masih gelagapan.
‘Risna.’
‘iya Risna. gimana tuh kabarnya.’ gue bener-bener masih gelagapan.
‘udah lama putus win. kan gue udah cerita.’
‘eh, udah ya? ng..ng.. trus elo ketumu dimana ama nih cewek?’ saking gelagapan, bahasa gue ancur parah. bilang ketemu jadi ketumu. tanda-tanda orang salah tingkah.
‘dia anak Akper, ketemunya ya dijalan.’

hening.

gak bisa gue bayangin Yuda orangnya sabar bener. kalo Yuda orangnya emosian, mungkin gue udah dsambit pake gagang sapu.
gak berapa lama, Yuda pun pamit pulang.

waktu menunjukkan sore hari. gue lupa jam berapa. si anggi datang lagi. manteb. ternyata dia masih belum menyerah tentang patch PES2010. jadi ya gue bantu aja deh. dan akhirnya : tetep gak dapet juga. ini makin membuktikan kalo tingkat kejeniusan gue masih cetek. sialan.
anggi pun pulang dengan tangan hampa. lagi.

lalu temen gue dari kecil datang. namanya Dian. cewek. dia cerita tentang cowoknya yang selalu nuduh dia selingkuh padahal (ngakunya) gak sama sekali. hubungan mereka udah tiga tahun, cowoknya selalu ninggalin dia kerja, cowoknya selalu jalan ama cewek lain mulu, cowoknya selalu masuk toilet cowok (iya lah). dia curhat sambil bercucuran air tinja, kagak, lebay doank. jadi gue kasih solusi, dari pada dituduh selingkuh mulu, mending selingkuh beneran aja. *bisikan setan*

No comments:

Post a Comment